Pesta Buku Landmark Budayakan Literasi di Bandung

0
112

ETNOGRAFI.id: Ratusan buku langka dipamerkan di pesta buku Landmark Bandung. Mulai dari terbitan 1917 hingga 2018 semua terdapat di pameran tahunan ini.

Uniknya, di pesta buku Landmark yang diselenggarakan di Braga Bandung ini terdapat buku langka seperti di stand Lawang Buku yang tak diterbitkan lagi. Sehingga, bagi para penjelajah buku wajib datang ke pesta buku Landmark ini.

Andre (26) pengunjung pesta buku Landmark menerangkan bahwa pameran buku ini sudah ada sejak 1996. Menurutnya dalam setahun di Bandung ada dua pameran yang kerap diselenggarankan. Yakni pameran buku umum dan buku keislaman.

“Upaya ini merupakan langkah pemerintah untuk meningkatkan minat baca masyarakat kota Bandung. Selain itu juga sebagai ajang mempertemukan langsung antara penerbit dan pihak konsumen,” katanya, seperti dilansir Travelcuy.com,Senin (05/03/2018).

Penjual buku di Landmark Deni (38) merangkan buku antik dengan nama lapasnya Lawang Buku setiap tahun sekali selalu ada dalam pesta buku. Meskipun hargana yang fantastis, tapi ada juga harga murah.

“Seperti buku yang baru saya dapat kemarin yang berjudul Sejarah Indonesia dengan harga Rp 45 ribu dan Rp 55 ribu,” jelasnya.

Ada buku yang terbit pada tahun 1917, 1957, 1998 dan 1932. Bagi dia pesta buku tahun ini banyak pembeli yang membeli buku Antik koleksinya.

Dian Ahmad Wibowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.