Budayakan Literasi Media Jurnalis Banjar Dirikan Rumah Diskusi

0
39

BANJAR, ETNOGRAFI.ID: Menciptakan kultur intelektual di Banjar, Jurnalis Banjar Patroman (JBP) dirikan rumah diskusi. Bertempat di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Kecamatan Pataruman, Banjar, Jawa Barat, JBP memiliki tujuan besar yakni membudayakan diskusi serta literasi media untuk mewujudkan informasi sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain sebagai wadah berkumpulnya jurnalis lintas media seperti media Online, Cetak, Televisi dan Radio JBP tersebut merupakan mitra pembangunan Kota Banjar.

“Pers merupakan bagian dari pilar keempat dalam berdemokrasi. Konsepsi demokrasi ini memberikan ruang ekspresi dan wadah aspirasi masyarakat serta pemerintah. Sehingga mewujudkan suatu sinergitas dalam berdemokrasi,” tutur Ketua Jurnalis Banjar Patroman, Sukirman, Jum’at (11/05/2018).

Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Sukirman

Ia menambahkan JBP berdiri atas dasar kepentingan bersama untuk bekerjasama menciptakan pendidikan bagi masyarakat sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh itu, Sukirman mengharapkan JBP ini menjadi suatu tempat masyarakat untuk menyampaikan kehendak dan keinginan dangan cara berdiskusi dan berdialog.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan komunikasi dengan steakholder baik pemerintah, komunitas masyarakat agar bersama-sama menumbuhkan budaya diskusi dengan asas manfaat meningkatkanya pengetahuan masyarakat dalam menyampaikan harapan berkehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.