KPU Kota Banjar: Budaya Merupakan Perekat Bangsa

0
38

BANJAR, ETNOGRAFI.ID: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Muklis menuturkan bahwa budaya merupakan perekat bangsa. Budaya serta tradisi yang terdapat di Indonesia tentu masih tetap terjaga, bahkan itu menjadi sebuah benteng persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga kerukunan pada kehidupan.

“Dengan menggunakan pendekatan budaya, kita berharap pesan yang kami bawa bisa tersampaikan tentang pelaksanaan Pilkada Sertentak 2018,” ucap dia, Sabtu (12/05).

Menurut Danial, dalam upaya memberikan edukasi masyarakat tentang pelaksanaan pilkada, tentu jajaran dirinya terus melakukanya kepada setiap komponen masyarakat. Bahkan dia sangat optimis bahwa semua komponen masyarakat dari kalangan muda maupun tua sudah tersentuh dan mengetahui kapan pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Pertunjukan Barongsai Dalam Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

“Kami memang menyediakan forum khusus untuk mereka warga masyarakat non muslim yang tergabung pada Forum Pembaruan Kota Banjar. Karena ini bagian dari strategi kami untuk menyentuh semua lapisan masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini semua segmen masyarakat sudah tersentuh, sehingga Danial berharap, semua lapisan masyarakat yang telah diberikan pemahaman sosialisasi pilkada ini dapat menjadi kontak tular untuk menyampaikan informasi secara beruntun pelaksanaan pilkada nanti.

(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.