Jurnalis Banjar Patroman Bersedekah!

0
58
Sekretaris JBP, Anggoro Sendang Bercengkrama dengan Anak Yatim Piatu. Foto: Yulianto/Tabroid Pamor

BANJAR, ETNOGRAFI.ID—Jurnalis Banjar Patroman (JBP) memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo di lingkungan Tanjungsukur, Pataruman, Kota Banjar, Senin (11/06/2018).

Santunan berupa kebutuhan bahan pokok diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tersebut merupakan bentuk kesadaran bersama dalam menjaga ukhuwah islamiah sesama umat manusia. Selain itu, upaya nyata dengan saling berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan menjadi kunci keutamaan dalam menyempurnakan ibadah puasa.

Anggota JBP, Munir sedang memberikan santunan pada jompo. Foto: Yulianto/Tabloid Pamor

Hendi Ketua Rt 03/17 lingkungan setempat mengucapkan syukur alhamdulilah rekan jurnalis sudah membantu meringankan beban para kaum duafa dilingkunganya. Tentu menurut dia merasa terbantu dan harus menjadi contoh bagi para kaum agnia lain untuk tidak lupa dengan saudaranya yang tidak mampu.

“Saya ucapakan terimakasih atas apa yang di lakukan Rekan Jurnalis semoga ini menjadi ibadah sekaligus bermanfaat, dan untuk rekan jurnalis sendiri semoga diberi kelancaran dalam bertugas  memperjuangkan hak masyarakat,” tuturnya.

Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Sukirman mengungkapkan, kegiatan ini sudah menjadi niatan anggota JBP untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan cara menyisihkan sebagian rizkinya. Selain itu, kata Sukirman ini pun untuk melatih dan membiasakan diri kepada insan jurnalis untuk tidak lupa bahwa di bulan suci Ramadhan ini banyak keutamaan ibadah yang harus diraih, salah satunya yaitu dengan bersedekah pada yang membutuhkanya.

“Walau tidak sebesar yang diharapakan semoga amanah dari para donatur dan juga rekan rekan bisa bermanfaat buat warga yang benar-benar harus kita perhatikan diantaranya anak yatim, jompo dan kaum duafa,” ucap dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.