Berikut Jadwal Kampanye Akbar Pilkada Kota Banjar

0
35

BANJAR, ETNOGRAFI.ID–Wakapolres Banjar, Komisaris Polisi, Ade Najmulloh membenarkan bahwa paslon nomor urut 1 tidak mengambil jadwal kampanye akbar. Mereka memilih untuk memberikan bimbingan teknis terhadap saksi pada tanggal 22/23 Juni esok.

“Yang sudah laporan untuk kampanye akbar yaitu paslon no 2 yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juni 2018. Sedangkan untuk paslon nomor 1 tidak mengambil jatah kampanye terbuka yang seharusnnya besok, tapi digunakan untuk Bintek para saksi,” jelasnya, Kamis (20/06).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis menjelaskan Paslon Wali dan Wakil Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana tidak mengambil jadwal rapat umum. Padahal rapat umum tersebut merupakan tahapan kampanye akbar yang telah di jadwalkan.

“Kampanye akbar/rapat umum paslon di menurut jadwal kami Paslon no urut 1, yakni tanggal 21 dan Paslon 2 tanggal 23. Cuma kemarin waktu rakor dengan tim kampanye Paslon 1 tidak mengadakan kampanye rapat umum,” terangnya melalui pesan singkatnya.

Menurut dia, sejauh ini pihak paslon 1 baru memberikan informasi bahwa Calon Walikota-Nya sedang melaksanakan ibadah Umroh dan pulang pada tanggal 22 Juni.

Sedangkan paslon urut 2 yakni Maman Suryaman-Irma D Bastaman sudah dapat dipastikan akan menggelar kampanye akbar pada tanggal 23 Juni mendatang dengan estimasi massa 2000 orang.

“Rapat umum itu sebenarnya termasuk kegiatan kampanye dalam bentuk lain dan sifatnya hak, boleh diambil boleh tidak,” imbuhnya.  (Syarif Hidayat) 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.