Founder ETNOGRAFI ID Gunakan Hak Suara Dalam Pilkada Serentak 2018

3
80
Founder ETNOGRAFI ID syarif Hidayat, Gunakan Hak Suaranya

BANJAR, ETNOGRAFI.ID—Founder ETNOGRAFI.ID, Syarif Hidayat memberikan hak suaranya di TPS 11 Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (27/06). Mengenakan pakaian putih, Syarif menunjukan surat suara di balik bilik suara sebelum melakukan pencoblosan.

Menurut dia, Pilkada Serentak 2018 ini merupakan bagian dari hajat demokrasi rakyat Indonesia untuk menentukan arah kehidupan berbangsa dan bernegara mencapai hakikat kehidupan.

“Politik merupakan hak sebagai manusia. Karena manusia merupakan makhluk politik untuk mencapai hakikat kehidupan yang sesungguhnya. Sebagai warga negara Indenesia yang baik maka, memiliki hak untuk memilih dan dipilih sebagai pemimpin bangsa,” kata dia yang juga dewan pendiri media online wartapriangan.com

Syarif berkeyakinan, proses demokrasi di Indonesia terus berkembang menuju kedewasaan konstitusional. Menentukan arah pembangunan manusia berdasarkan pedoman besar Undang-undang 1945. Sehingga siapapun yang menjadi pemimpin negeri pada pehelatan Pilkada Serentak ini harus bisa menjaga dan membawa Indonesia sebagai negara yang berasaskan Pancasila.

Founder ETNOGRAFI ID Syarif Hidayat Gunakan Hak Suaranya

“Sesuai dengan semboyan negara kita yakni Bhineka Tunggal Ika, bereda tetapi tetap satu tujuan, tentu ini memiliki makna besar bagi bangsa Indonesia. Saya sebagai putra bangsa akan menjunjung tinggi martabat negara Indonesia dengan memberikan hak demokrasi saya untuk mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang mahasiswa Pendidikan Sejarah, Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia ini.

Dia berharap, pemimpin yang terpilih harus pekak terhadap kebutuhan hajat hidup orang banyak. Amanah besar itu nantinya harus dipertanggungjawabkan pada rakyat yang memberikan harapan mimpi mereka mencapai kehidupan yang adil, aman dan sejahtera. (red)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.