Mengukur Kekuatan Politik PDI Perjuangan

0
46

OPINI, ETNOGRAFI.ID–Perhelatan proses pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan secara serentak sudah selesai. Meskipun tahapan perhitungan suara serta penetapan pemenang belum. Namun kemenangan bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sangat real. Karena partai berlambang banteng moncong putih ini murni sangat mengandalkan dari kekuatan mesin partai sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lainya.

Ketua Badan Pemenangan Pemili PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, H Iwan M Ridwan, M.Pd merasakan betul beratnya perjuangan untuk meraih sebuah kemenangan, tentunya dengan kepiawain dan kematangan dalam politiknya H. Jeje Wiradinata sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Hasanah di Kab. Pangandaran yang tidak pernah merasa lelah, capek terus memberikan motifasi dan arahan, baik konsep, strategi dan kebijakan langkah-langkah  yang harus dilakukan untuk meraih kemenangan  Hasanah.

“Walaupun pak Jeje juga sekarang menjabat Bupati tapi tetap bisa menyisihkan waktu untuk untuk mempimpin langsung baik dalam rapat-rapat maupun dalam pergerekan baik struktural maupun non struktural.”

Perjuangan yang sangat panjang dengan banyak menyita waktu, tenaga, pikiran dan tentunya cost serta terasa melelahkan dan begitu berat untuk meraih kemenangan Pasangan Hasanah dalam perhelatan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran akhirnya berbuah manis dan menggembirakan karena Pasangan Hasanah dengan nomor urut 2 di Kabupaten Pangandaran menjadi pemenang dengan raihan hampir 35% suara walaupun di tingkat provinsi pasangan Hasanah tidak meraih suara terbanyak.

Tentunya kemenangan ini adalah hasil dari perjuangan dari semua struktural, kader, simpatisan PDI Perjuangan dan relawan Hasanah di Kabupaten Pangandaran yang tidak pernah merasa takut dengan kepopuleran nama besar Ridwan Kamil, Dedy Mizwar & Dedi Mulyadi.

Pasangan Rindu, Asyik dan 2DM semuanya berkoalisi beberapa partai, sedangkan Pasangan Hasanah hanya PDI Perjuangan tetapi suara yang diraih mencapai -/+ 35%.

Hal ini menjadi kebanggan bagi saya karena dalam Tim Pemenangan ditunjuk menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Hasanah yang selalu mendapatkan ilmu dan pengalaman dari H. Jeje Wiradinata. Karena dari 27 kabupaten/kota di Jabar hanya Kab. Majalengka dan Kab. Pangandaran Pasangan Hasanah meraih suara terbanyak dari 4 pasangan.

“Mudah2an kemenangan Hasanah di Kabupaten Pangandaran akan menjadi pemicu bertambah semangatnya rekan-rekan baik struktural, kader maupun simpatisan PDI Perjuangan terutama para Bakal Caleg untuk memberikan yang terbaik pada perhelatan Pemilu selanjutnya dalam Pileg & Pilpres.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.