Pasca Libur Panjang Jalur Wisata di Jawa Barat Ini Padat Merayap

0
34
Kondisi Lalu Lintas Jalur Wisata Pangandaran

Breaking News, ETNOGRAFI.ID—Pasca libur panjang lebaran, antrian panjang kendaraan terlihat di ruas jalan Raya Banjar-Pangandaran, Minggu (1/06).

Terpantau di depan sekretariat Jurnalis Banjar Patroman (JBP) Tanjungsukur Kota Banjar, antrian kendaraan terlihat sepanjang hampir 2 kilometer dari lampu merah perempatan Tanjungsukur kearah Pangandaran.

Mendekati akhir libur sekolah banyak para wisatawan berkunjung ke objek wisata Pantai Pangandaran, tentu ini mengakibatkan terjadinya kepadatan kendaraan di sejumlah titik di jalur menuju pantai Selatan Jawa Barat.

Terlihat padatnya kendaraan didominasi kendaraan Roda empat baik pribadi maupun angkutan umum.

Basir (54) pengendara asal Bandung mengatakan, antrian seperti ini bukan haya di daerah Banjar tapi juga sepajang jalur jalan ke arah Pangandaran atau sebaliknya.

“Dari pangandaran lumayan padet, tapi gak macet sih,” terang dia.

Hal senada diungkapkan Asep (46) pengendara asal Tasikmalaya, ia mengaku sengaja dirinya bersama keluarga menghabiskan masa liburan ke pantai Pangandaran.

“Pangandaran selalu menjadi tujuan kami untuk berkumpul bersama keluarga menghabiskan masa liburan,” kata dia.

Asep mengatakan, kemacetan tersebut tidak terlalu padat hanya perjalanan padat merayap. Kondisi seperti ini terlihat bukan hanya tahun ini saja, hampir setiap tahun antrian kendaraan baik yang menuju objek Wisata Pantai Pangandaran atau sebaliknya selalu padat. (Anggoro/JBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.