Merawat Budaya Nusantara, Pemprov Jabar Menggelar Ini

0
42
Gelar Seni Budaya Pemprov Jabar (Sumber: FOKUJabar.co.id)

BANDUNG, ETNOGRAFI—Merawat dan menjaga keberlangsungan budaya menjadi tanggung jawab setiap bangsa sebagai pewarisnya. Mengenalkan mengapresiasi serta melestasrikan merupakan bagian dari upaya bersama mempertahankan nilai budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur bangsa ini.

Mewujudkan harapan besar itulah, pemerintah terus berupaya menjaga dan merawat budaya dengan berbagai program dengan tujuan besar yakni mengenalkan budaya pada generasi bangsa berikutnya.

Sedikitnya 270 anak didik SMA dan 108 pembimbing mengikuti acara Apresiasi dan Kreativitas Seni se-Jawa Barat di salah satu Hotel di Lembang, Bandung, Kamis-Sabtu (28-30/6/2018).

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Bidang Pembinaan Disdik Provinsi Jawa Barat yang kerja bareng Forum Komunikasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Jabar serta Kabupaten/Kota.

Kepala Bidang (Kabid) PSMA Disdik Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua penyelenggara kegiatan, Yesa menerangkan, acara tersebut meliputi pameran seni rupa terapan, seni murni, pagelaran seni tari, musik, teater dan karawitan.

“ Acara ini diharapkan dapat membentuk karakter dalam membangun sikap apresiasi dan inovasi seni siswa SMA di Jawa Barat,” kata Yesa seperti yang dilansir FOKUSjabar.co.id.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Haddadi memberikan apreasi hasil kreativitas para siswa SMA di Jawa Barat.

” Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas hasil kreativitas siswa SMA Jawa Barat dalam penggalian ide dan gagasan berkesenian,” singkatnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.