Bank Bjb Salurkan CSR Untuk Pembangunan Keluarga Sejahtera

0
41

BANJAR, ETNOGRAFI.ID—Bank Jabar Banten (Bjb) Cabang Kota Banjar bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial menggelar pembagian CSR Seri A Bank Jabar-Banten (bjb).

bertempat di Halaman Rumah Ketua RT 07, RW 02 dusun Sukanagara, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, kota Banjar, Kamis Siang (09/08/2018).

Hadir dalam acara  tersebut  Wali Kota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, Ketua LKKS Kota Banjar, Pimpinan Cabang bjb Kota Banjar, Camat Langensari, perwakilan OPD/Pengurus LKKS, perwakilan Masyarakat Sukanegara, dan juga masyarakat setempat.

Pimpinan Cabang BJB Kota Banjar, Ade Ruhafah, menyampaikan bahwa penyaluran dana CSR bjb diselenggarakan rutin setiap tahunnya melalui LKKS, PKK, dan lembaga Pemerintah.

“Kewajiban CSR bjb yang disalurkan tahun ini melalui Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera”, ungkapnya.

Dijelaskannya adapun penyerahan CSR Seri A sebesar Rp. 111.700.000,- rencananya akan disalurkan kembali kepada pemilik rumah yang termasuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara itu, Walikota Banjar Ade UU Sukaesih menyampaikan bahwa CSR yang diberikan melalui P2WKSS seharusnya disalurkan bukan hanya untuk RTLH, tapi juga untuk mendukung diciptakannya kampung tadarus & kampung proklim yang telah berjalan.

Ia menambahkan, Pemerintah kota Banjar juga sudah menyalurkan bibit tanaman belimbing dan sudah dilombakan dengan kriteria hasil buah terbanyak. hal ini ditujukan dalam program one village one product, supaya bisa memperbaiki & meningkatkan ekonomi masyarakat menjadi keluarga sehat sejahtera.

Ia juga Himbauan kepada masyarakat agar tidak sembarangan membakar sampah untuk menghindari kebakaran serta meningkatkan program desa ODF bebas BAB sembarangan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berkas kerjasama antara pihak BJB kota Banjar dengan LKKS, serta penyerahan dana CSR Seri A secara simbolis. (Anggoro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.