Ormawa STISIP BP Banjar Galang Dana Untuk Palu

0
48
Ormawa STISIP BP Banjar Galang Dana Untuk Palu

Banjar, Etnografi.id–Gempa beserta tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tercatat bencana alam ini telah merenggut ribuan korban jiwa, dan ribuan warga berada di pengungsian.

Berawal dari kondisi inilah Ormawa STISIP BP Banjar melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan beban para korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh organisasi mahasiswa STISIP Bina Putera Banjar diantaranya BEM, HMP-IP, dan HMP-Bisnis.

Menurut, Korlap sekaligus ketua HMP-Bisnis, Nella Fakhrunnisa aksi ini adalah bentuk rasa simpati dan empati yang diaktualisasikan secara konkret dalam aksi penggalangan dana untuk para korban yang berada di palu, donggala dan sekitarnya. 

“Duka palu adalah duka kita semua. Siapa yang mau mengalami penderitaan atau kesedihan, kehilangan tempat tinggal, harta benda, dan saudara terkasih,” ucap dia, Senin (08/10/2018). 

Ketua BEM STISIP BP Banjar, Ape menuturkan pihaknya merasa terpanggil ketika ada saudara sebangsa dan setanah air mengalami penderitaan dan membutuhkan uluran tangan. “Kami berharap apa yang kami lakukan ini akan membatu dan meringankan kesedihan saudara-saudara kami disana,” terang dia.

Diketahui hasil penggalangan dana kami bekerja sama dengan DPC GMNI Kota Banjar akan disalurkan langsung ke setiap posko bantuan yang ada di Palu dan Donggala. (Pey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.