BEM STISIP BP Banjar Dikukuhkan, Ini Programnya

0
40
Ketua BEM STISIP BP Banjar, Peri Heryanto Sedang Memberikan Pengarahan Kepada Pengurus

BANJAR, ETNOGRAFI.ID—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Bina Putera Banjar telah dikukuhkan. Organisasi yang beranggotakan 20 orang mahasiswa ini mengemban tanggung jawab besar untuk kemajuan mahasiswa di Kota Banjar.

Ketua BEM STISIP Bina Putera Banjar, Peri Heryanto mengungkapkan bahwa dengan dikukuhkanya pengurus organisasi yang ia pimpin, akan memberikan warna baru bagi lembaga dengan gerakan mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa untuk lebih baik.

“Hari ini saya selaku Ketua BEM STISIP BP Banjar, membaca ikrar sumpah jabatan. Salah satu butir dalam naskah tersebut yakni senantiasa menjaga harkat martabat dan Citra civitas akademik STISIP Bina Putra Banjar dalam menjalankan kehidupan kampus maupun di masyarakat. Untuk itu saya akan menjaga amanah yang diberikan kepada saya dan pengurus BEM,” terang dia, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut dia mengemukakan, BEM bukan hanya sekedar wadah mengaktualisasikan diri melainkan harus menjadi pelopor bangkitnya mahasiswa untuk ikut serta membangun Kota Banjar.

Selain itu, dengan ikut serta membangun peradaban di Kota Banjar, BEM STISIP Bina Putera Banjar ini harus menjadi bagian dari keluarga besar mahasiswa dengan memiliki tujuan bersama untuk menjaga marwah dari perguruan tinggi dimana tempat bernaung.

“Saya yakinkan dengan kepemimpinan saya, STISIP Bina Putera Banjar akan mampu melahirkan mahasiswa yang handal dalam imtaq dan kompetitif dalam prestasi demi satu pembangunan manusia yang berdasarkan hak hidup sesuai amanah Undang-undang Dasar 1945,” imbuh dia.

Sementara itu Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, STISIP BP Banjar, Anwar Musadad S.Ag., M.Ag sebagai berharap dengan dikukuhkannya BEM yang baru, mahasiswa bisa lebih menggali potensi dirinya melalui BEM .

“Nantinya mahasiswa mampu mengembangkan dan bersosialisasi dengan efektif dan edukatif”, Jelas Anwar

Lebih lanjut anwar menambahkan, mahasiswa harus lebih mampu melihat dari beberapa segi topologis, pendidikan, strata sosial bahkan ekonomi, budaya dan agama.

“Mahasiswa berorganisasi untuk dilatih dasar-dasar kepemimpinan Dalam BEM dan tentunya organisasi tersebut akan menunjang pengembangan akademik dan non akademik”, pungkasnya. (AO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.