Berikan Pembinaan Pada Agen Rekrutmen Anggota Polri, Polres Banjar Targetkan Ini

0
46

BANJAR ETNOGRAFI.ID–Menjelang Rekrutmen Personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Bagian Sumber Daya Polres Banjar adakan Sosialisasi Kepada Seluruh Bhabinkamtibmas di Aula Polres Banjar.Kamis (25/10/18)

Rekrutmen biasa dilakukan oleh Instansi untuk menambah dan mengisi posisi-posisi yang kosong dalam organisasi suatu instansi. Demikian pun Polri, sebagai Intansi yang besar Polri pun melakukan rekrutmen.

Setiap tahunnya Polri secara rutin melakukan Penerimaan atau Rekrutmen anggota Polri dengam cara berjenjang, mulai dari pendaftaran di Polres setempat sampai dengan nantinya melaksanakan tes dan seleksi di tingkat Polda.

Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh, didampingi Kabag Sumda Kompol Sukardi, memberikan pembinaan dan pelatihan (binlat) kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Banjar dalam rangka agen rekrutmen anggota Polri tingkat Polres Banjar.

Kompol Ade menjelaskan bahwa Polri mengadakan rekrutmen dengan cara proaktif atau jemput bola terjun langsung ke masyarakat, dengan cara memilih calon-calon anggota polisi yang tentunya berminat dengan kriteria-kriteria yang ditentukan oleh Mabes Polri

“Tentunya selain yang berminat tentunya juga berprestasi dalam akademis, olahraga, dan prestasi positif lainnya, serta bagi santri atau calon anggota Polisi yang mampu menghafal minimal 5 Juz Al-Qur’an,”ujar dia.

Lanjut Kompol Ade bahwa selain kriteria tersebut beberapa hal yang harus diperhatikan bagi calon anggota Polisi yaitu kondisi fisik yang prima serta sehat jasmani dan rohani

“lebih jelas nanti menjelang penerimaan calon anggota Polri akan ada sosialisasi lebih rinci dan secara teknis,” pungkasnya. (Rilis/Humas Res Banjar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.