Pendidikan Karakter Perkuat Jati Diri Bangsa Indonesia

0
49

PANGANDARAN, ETNOGRAFI.ID- Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren sangat penting untuk menjaga peradaban bangsa Indonesia yang berakhlakur karimah.

Dia menginginkan generasi bangsa menjadi generasi hebat dan memiliki karakter sesuai jati diri Indonesia.

“Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ini sangat penting sekali. Karena, masa depan bangsa Indonesia berada ditangan generasi muda,” terangnya, Sabtu (08/12/2018).

Pola pendidikan diniyah dan pesantren adalah cara terbaik untuk mendewasakan anak bangsa Indonesia. Kelebihannya yakni anak akan diberikan pemahaman ilmu pengetahuan baik duniawi dan akhirnya. Sehingga terjadi sebuah keseimbangan karakter dan akhlak.

“Kami (DPRD) telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Pangandaran yang mengatur segala bentuk urusan pendidikan karakter sesuai dengan misi Presiden Joko Widodo yakni Revolusi Mental. Kita harap, generasi penerus bangsa Indonesia memiliki karakter yang kuat berakhlak mulia sehingga masa depan bangsa kita kuat dan hebat,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.