18 tahun Radio emdikei, Lebih Muda

0
50
penampilan band indei di emdiversary, sabtu malam (8/12/20180

Kota Tasikmalaya, Etnografi.id — Perkembangan Radio siaran swasta  saat ini, harus dapat mengikuti perkembangan zaman, diusia delapan belas tahun Station radio siaran yang mengudara dengan nama  eMDiKei FM dengan frekuensi 102.9 FM, yang di pancarkan dari Jl. Mayor Elang Subandar No. 22 Lt I Kel. Nagarasari Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, semakain memberikan berbagai macam informasi yang lengkap.

Sebagai wujud rasa syukur manajemen PT. Radio Rasta Mahardika Swara Utama menggelar acara syukuram sederhana dengan fans nya, dengan mengelar berbagai penampilan Band Indie Labels lokal maupun nasional seperti ( Supercharger  – Markamerah  dll ) di gedung serbaguna radio emdikei pada Sabtu malam, 08/12/2018.

Radio Emdikei
Ilham Nugraha Station Manager Radio Emdikei

Ilham Nugraha Station Manager radio emdikei mengatakan, 18 tahun perjalanan radio emdikei kini usianya tak muda lagi, untuk itu emdikei harus dapat mensuguhkan acara yang informatif, edukatif, dan menghibur sesuai perkembangan zaman.

“Radio masih memiliki peranan penting di masyarkaat, di era digital saat ini radio harus rela berhadapan dengan ragam media digital dan sosial media yang lebih disukai oleh warga net. Sehingga tantangan radio sebagai media saat ini adalah menjadi lebih lokal, milenial, dan digital,” ujar Ilham Nugraha

Menurutnya, untuk tetap bisa bertahan dan eksis dalam menghadapi era digital.

Radio eMDiKei FM 102.9 Kota Tasikmalaya, kini memerlukan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. Untuk menjadikan radio yang mengutamakan kedekatan dengan komunitas lokal, dapat menjangkau generasi milenial (1990-2000) dan generasi Z (2000-saat ini) melalui berbagai multiplatform.

“Menghadapi persaingan bisnis radio yang kian sulit, Radio emdikei FM 102.9 Kota Tasikmalaya akan melakukan pembenahan konten program siaran secara menyeluruh, dengan memperkaya berita dan informasi yang berhubungan langsung dengan komunitas lokal, serta pemilihan lagu yang sesuai segmen utama radio ” ujarnya.

Sementara menurut, Direktur Utama  Asep. Herman, radio sangat mempengaruhi keputusan politik, dam mempengaruhi sikap serta perilaku masyarakat. Asep berharap diusianya yang ke 18 Radio emdikei FM semakin eksis dan semakin cepat dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

Sehingga informasi yang disampaikan membuat masyarakat semakin cerdas, mendapatkan manfaat serta harapan masyarakat tercapai.

Selamat Ulang Tahun Radio emdikei FM 102.9,  Semakin Jaya, Sukses dan semakin bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Sekali di udara tatap di udara. ( dr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.