Jelang Tahun 2019; Mahasiswa Kota Banjar Gelar Mimbar Bebas

0
82

BANJAR, ETNOGRAFI.ID—Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Komunitas Panggung Sajak menggelar “Mimbar Bebes Terompet Demokrasi” yang akan dilaksanakan, Senin (31/12/2018).

Bertempat di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, mimbar bebas ini akan diisi oleh para akademisi serta aktivis seluruh Kota Banjar.

Narahubung Mimbar Bebas, Firosul Haq mengatakan bahwa wadah untuk mengekpresikan diri bagi para mahasiswa serta aktivis untuk melantangkan gagasan yang bersifat membangun untuk keberlangsungan bangsa dan negara.

“Ketimbang tahun baruan dengan hura-hura, kami coba untuk memberikan cara baru memperingatinya dengan pola wadah ekspresi yang lebih positif,” ucap dia, Senin (31/12/2018).

Selain itu, menurutnya mimbar bebas ini dapat menjadi satu energi positif dimana para mahasiswa bisa duduk bersama, berbagi pengetahuan serta hiburan yang bertema dengan spirit pemuda.

Ditempat yang sama, narahubung Mimbar Bebas, Irfan Ali Sya’bana mengungkapkan secara kebersamaan bisa dijadikan momentum silaturahim, menyampaikan minat bakat dan minat budaya. Keinginan mahasiswa kurang tertampung minatnya.

“Harapan besar kami untuk para mahasiswa, edukasi budaya bisa berkembang dan melahirkan generasi yang siap berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Banjar,” ucap dia.

Diketahui, Mimbar Bebas ini digelar atas kerjasama organisasi mahasiswa, GMNI, PMII, HMI, IMM Cabang Kota banjar dan dipersembahkan oleh, KPU, Bawaslu Kota Banjar, Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) juga Gema Dakwah dan Nasyid (Madany) yang akan diisi oleh Live Akustik, Orasi Puisi Esai, Doa Bersama.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.