Mahasiswa Islam Indonesia, Gelar Aksi Solidaritas Peduli Tsunami Selat Sunda

0
43
Mahasiswa PMII Cab. Kota Banjar Sedang Menggalang Dana Kemanusiaan

BANJAR, ETNOGRAFI.ID–Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana alam Banten dan Lampung di area Taman Kota dan Parungsari, Sabtu, (29/12/2018).

Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu korban tsunami Selat Sunda yang saat ini membutuhkan uluran tangan. Aksi solidaritas ini pun rencana berlangsung selama dua hari, hingga hari minggu tanggal 30 Desember 2018.

Ketua PC PMII Kota Banjar, Irfan Ali Sya’bana mengatakan, aksi solidaritas sebagai bentuk peduli kita terhadap sesama. Ia menambahkan, sebagai kader PMII harus memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan.

“Dalam Nilai Dasar Pergerakan, kita diajarkan hablun minannasi atau hubungan baik dengan sesama manusia. Maka, aksi solidaritas ini bagian dari pada pengaplikasiannya”, katanya.

Sementara itu, Awal Muzaki selaku koordinator Aksi penggalangan dana tersebut mengatakan, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota dan kader PMII Kota Banjar tersebut.

“Nantinya akan kita salurkan secara langsung ke lokasi bencana alam yang sedang menimpa sahabat-sahabat dan saudara-saudara kita yang ada di banten,” jelas dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.