Inilah Pesan Wakil Walikota Banjar Di Hari Amal Bhakti Ke 73

0
61
Wakil Wali Kota, Wakapolres Banjar, Berforo Bersama dengan Pejabat Kemenag Kota Banjar

BANJAR, etnografi.id– Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, Waka Polres Banjar, Kompol Ade Najmullah menghadiri kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 73 Tingkat Kota Banjar tahun 2019 di halaman Kemenag Kota Banjar, kamis (03/01/19).

Dalam sambutanya Wakil Walikota Banjar menuturkan, Hari Amal Bhakti yang jatuh pada tanggal 3 januari 2019 ini, dimana Kementerian Agama yang berdiri pada tanggal 3 januari 1946. Dalam hal ini sangat positif dan bermanfaat untuk membina kerukunan hidup antar umat beragama.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan Hari Amal Bhakti yang ke 73 ini, memiliki tujuan besar yakni bagaimana caranya lebih mengedepankan toleransi antar umat beragama, persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa yang selama ini agak terganggu dengan adanya kelompok -kelompok yang ingin memecah belah.

Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan  juga rasa toleransi antar warga dan antar umat beragama tercipta dengan baik khususnya di wilayah Kota Banjar. Sehingga kondusifitas, kedamaian berjalan hidup berdasarkan kepercayaan agama masing-masing bisa terasa betul-betul di Kota Banjar.

“Dengan kegiatan ini saya berharap agar betul-betul menjungjung tinggi toleransi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Nana.

Sementara Kasubag TU Kemenag Kota Banjar Badrul Uyun mengatakan, ada beberapa rangkaian dalam Kegiatan Hari Amal Bhakti yang ke 73 ini, diantaranya pertandingan olah raga antar satker yakni putsal, tenis meja, bulu tangkis dan catur. Kemudian dilanjutkan dengan adanya jalan santai, kosidah, tasyakur dan diakhiri dengan tausyiah.

“Hari ini adalah puncak acara Hari Amal Bhakti yang ke 73 yang diakhiri dengan kegiatan sosial yakni donor darah dan Bhakti sosial berupa santunan kepada 15 orang dua’fa  Masyarakat sekitar,” pungkas dia.  (SEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.