Polres Banjar Gelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an

0
37

BANJAR, ETNOGRAFI.ID: Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-72 Polres Banjar Polda Jabar Mengelar lomba MTQ, Adzan dan Da’i antar siswa Kota Banjar. Kegiatan ini dilaksanakan di Mapolres Banjar. Selasa (05/06/2018).

Sebanyak 32 peserta antusias mengingikuti jalanya perlombaan. Meski dalam keadaan puasa, riuh suasana kompetisi pun meriah.

Dalam sambutanya Kapolres Banjar, AKBP matrius mengatakan bahwa MTQ, Adzan dan Lomba Da’i tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Tujuan diselenggarakan perlombaan itu bukan hanya sekedar menguji kemampuan para siswa atau siswi meraih perstasi, lebih dari itu diharapkan para siswa dan siswi dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

“Ini juga merupakan ajang pembinaan secara berjenjang untuk mempersiapkan diri, uji mental menghadapi lomba MTQ, Adzan dan Da’i tingkat Polda Jabar dengan tujuan utamanya, mempelajari, menelaah dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari hari,” lanjutnya.

Seorang Peserta DA’I Sedang Berlomba di Mapolres Banjar

Sementara itu Sekertaris MUI Kota Banjar KH. Iskandar menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi dengan diadakanya kegiatan Islami.  Dia menambahkan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, sangat baik apabila diisi dengan kegiatan yang mampu meraih  pahala. “

Saya Sangat mengapresiasi kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Polres Banjar, atas nama MUI Kota Banjar kami sangat mengapresiasi acara ini dimna kegiatan tersebut sangat positif juga dalam rangka uji kemapuan atau prestasi pelajar.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.