Perekat Silaturahmi Alumni SMKN 1 Banjar Gelar Syukuran

0
83

CIAMIS, ETNOGRAFI.ID–Alumni SMKN 2 Ciamis angkatan 2002 yang sekarang menjadi SMKN 1 Banjar, Kota Banjar Jawa Barat menggelar reuni sederhana di rumah Bapak Dadang Kusman Hidayat di Nasol Kabupaten Ciamis, Minggu (17/6).

Mengusung tema “Jangan Lupa Teman Pererat Terus Silaturahmi” temu alumni ini merupakan pertemuan tahun kedua yang sbelumnya digelar pada 2012 silam.

Salah satu inisiator temu alumni SMKN 1 Banjar, Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan temu alumni ini tidak lepas dari ide-ide beberapa alumni yang mempunyai pemikiran dan rasa kepedulian dalam rangka merekatkan hubungan silaturahmi sesama alumni.

Alumni SMKN 1 Banjar

Selain itu juga peduli terhadap almamater dalam hal ini sekolah asal.

“Dengan acara ini, jika ada persoalan-persoalan di sekolah ataupun para alumni setidaknya mendapat solusi, bantuan dan pemikiran dari para alumni,” kata Rahmat ketua alumni 2002 ini.

ia juga berharap dipertemuan alumni ini terbentuk sebuah ide yang bagus untuk perkembangan dunia pendidikan khususnya SMKN 1 Banjar dan diharapkan para alumni punya konstribusi terhadap kemajuan sekolah tersebut serta dapat saling membantu bila ada alumni yang tidak mampu.

Hal senada di ungkapkan Dadang Kusman Hidayat selaku tuan rumah dan sekaligus Guru “bahwa temu alumni ini bagus untuk terus dilaksanakan agar hubungan emosional dan silaturahmi berjalan agar kedepannya para alumni bisa saling membantu bilamana ada teman teman nya yang tidak mampu atau terkena musibah”.

Ia juga berpesan jangan malu untuk kumpul reuni agar bisa sapapait samamanis inti nya bisa saling merasakan selain mengenang masa sekolah dulu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.