Jelang HUT Ke 72 RI, Raider 323 Kostrad Seleksi Calon Paskibra

0
64

ASIKI, ETNOGRAFI.ID–Menjelang HUT Ke-73 Republik Indonesia Agustus 2018, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP bekerja sama dengan pihak Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel Papua membentuk tim pengawal bendera merah putih.

Sebanyak 124 orang pelajar tingkat SMP sampai dengan SMA dari berbagai sekolah di wilayah Jair mengikuti seleksi tersebut.

Kurang lebih selama 3 pekan para calon Paskibra ini akan diberikan pelatihan untuk menyiapkan kemampuannya. Paskibra tingkat Distrik Jair ini akan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Asiki, Bovendigoel.

Sersan Kepala Subki koordinator lapangan Paskibra Distrik Jair, mengatakan proses pembentukan Paskibra Tingkat Distrik Jair ini sudah melewati tahap seleksi, sehingga dari 124 pelajar yang terdaftar hanya dipilih 75 orang. 

“Kami mendukung penuh program pemerintah daerah, terlebih ini untuk kepentingan peringatan Kemerdekaan NKRI”, jelas dia, Minggu (22/07).

Ia menambahkan, pada saat pelaksanaannya nanti, Pasukan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad juga akan terlibat penuh dalam rangkaian upacara maupun beberapa demonstrasi beladiri dan tari. 

“Pada persiapan dan pelaksanaannya, kegiatan peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia di Tingkat Distrik Jair setiap tahunya selalu bekerja sama dengan Satgas Pamtas yang bertugas. Tahun lalu dilaksanakan di Kampung Getentiri, sedangkan tahun ini di Kampung Asiki. (andim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.