Beginilah Sinergitas Polres Banjar dan Wartawan Menjaga Kedaulatan Indonesia

0
43
kapolres Banjar AKBP Matrius (Tengah) Menggenggam Erat Pokja Media Polres Banjar

BANJAR, ETNOGRAFI.ID—Melaksanakan amanah menjaga kedaulatan rakyat serta mewujudkan sinergitas Polri dan Insan Pers, Polres Banjar, Polda Jabar menjalin komunikasi internal. Komunikasi ini dilakukan memiliki makna besar yakni komitmen untuk manjaga marwah Polri dan Pers sebagai bagian dari struktur kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

Berangkat dari harapan yang sama demi menciptakan keamanan bagi masyarakat, Polres Banjar membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Media Polri yang terdiri dari 30 insan media wilayah Kota Banjar.

Tentu ini bagian dari tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MOU) antara Polri dan Dewan Pers dalam segi perlindungan hukum kemerdekaan pers serta penyalahgunaan profesi wartawan.

Ada misi besar dibalik pembentukan Pokja Media Polres Banjar ini, yaitu melaksanakan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta memberikan informasi yang bersifat konstruksivisme kesaradan masyarakat terhadap keamanan, kenyamanan, ketertiban dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Tanpa peran pers kami bukanlah apa-apa. Kami ucapan terima kasih kepada rekan media yang telah membangun sinergitas dan telah bekerja sama dengan Polres Banjar. Karena berkat bantuan rekan-rekan media semua kegiatan Polres Banjar dapat diketahui semua masyarakat se-Indonesia Khususnya di Kota Banjar” ungkap Kapolres Banjar, Ajun Komisaris Besar Polisi Matrius, Sabtu (04/08).

Menurut Matrius dengan adanya Pokja Media Polres Banjar, rekan-rekan jurnalis dan Polres Banjar dapat lebih bersinergi dan bersama menciptakan kondisi aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Banjar.

Ketua Pokja Media Polres Banjar terpilih, Tema mengapresiasi pihak Kepolisian atas inisiasinya. Karena kata dia peran fungsi media itu sendiri sebagai kontrol sosial juga sebagai wahana komunikasi dua arah dengan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain silaturahmi, saya berharap dengan dibentuknya Pokja Media Polres Banjar akan meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin dan bersama-sama bersinergi demi kemajuan bersama,” terangnya

Diketahui susunan Pengurus Harian Pokja Media Polres Banjar diantaranya:

Ketua              : Tema (PI News)

Wakil Ketua     : Syarif Hidayat (FOKUSJabar.co.id)

Sekretaris       : Agus Purwadi (Ruber.id)

Bendahara      : Anggoro (Koran Radar Priangan)

(Andi Maulana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.