Masalah Serius Sampah Plastik di Kota Banjar

0
39

BANJAR, ETNOGRAFI.ID–Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., mengatakan bahwa masalah sampah plastik menjadi faktor serius yang terus dibahas. Pasalnya ratusan ribu ton plastik telah menimbun Banjar setiap tahunya.  

Berdasarkan data bahwa Kota Banjar mengkontribusi sampah plastik lebih dari 165 ribu ton sampah rumah tangga per tahun. Sampah plastik berasal dari kemasan makanan, kemasan tersebut perlu ada kebijakan yang srategis, diantaranya meningkatkan daur ulang dan melakukan penimbunan, dengan cara mengurangi penggunaan plastik.

Ade Uu mengatakan,”Pihaknya akan memberikan regulasi yang ketat kepada masyarakat di wilayah Kota Banjar untuk tidak membuang sampah sembarangan,”ujarnya, seperti yang dilansir dari wartapriangan.com

“Ayo semua kita berkomitmen untuk menjaga lingkungan, melalui memontum Hari Lingkungan Hidup, untuk memperbaiki diri dalam memperlakukan lingkungan secara adil. Dapat meningkatkan dalam ibadah, kenyaman bekerja,”papar Walikota Banjar.

“Perilaku ini harus menjadi kebiasaan atau budaya. Untuk menjadikan budaya bersih, membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.