Cegah Faham Radikalisme Polres Banjar Lakukan Ini

0
44

BANJAR, ETNOGRAFI.ID–Polres Banjar Polda Jabar, Polisi Resor Banjar terus menggencarkan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat terlebih para pelajar untuk mencegah dan menangkal berkembangnya paham radikal yang berpotensi merongrong keutuhan NKRI, Selasa (23/10)

Kasat Binmas Iptu Suharno mengatakan sosialisasi sekaligus Operasi Bina Waspada yang dilaksanakan menyasar kelompok masyarakat, seperti komunitas pengojek, kelompok keagamaan, pelajar sekolah dan lainnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik dan komunikatif antara masyarakat dengan polisi sehingga berbagai informasi bisa cepat diterima personel kepolisian.

Dalam penyuluhan di SMP Negeri 7 Banjar kami juga berupaya menamkan karakter generasi muda untuk mencegah dan menangkal pengaruh media sosial

IPTU Suharno mengatakan, media sosial memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan perilaku anak muda sehingga perlu diberi pemahaman agar mampu menyaring berbagai informasi yang masuk.

“Selain menangkal pengaruh negatif media sosial kami juga menanamkan cinta NKRI,” katanya.

Sementara itu, sosialisasi yang dilaksanakan di SMP 7 Banjar diisi pula dengan pemeriksaan HP dari serta kerapihan dari para siswa

Lebih lanjut dalam sosialisasi dan tanya jawab tersebut, polisi menekankan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan kepedulian terhadap berbagai perkembangan situasi dan cepat melaporkan jika menemukan adanya aktivitas yang diduga menyimpang,” katanya. (Humas Polres Banjar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.