Polres Banjar Terus Lakukan Dialogis Dengan Tokoh Masyarakat

0
44

BANJAR, ETNOGRAFI.ID–Polres Banjar Polda Jabar, Perwira Polres Banjar IPTU Ahmad Daryatno menyambangi kediaman KH Muchtar Gozali sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar,Rabu (25/10/18)

Dalam silaturahmi tersebut untuk mendapat masukan dari KH Muchtar terkait situasi kamtibmas dan tentang situasi politik yang selaras dengan tugas Polri. Termasuk juga agar tidak masuk paham-paham radikal ke masyarakat, seperti terorisme.

“Nantinya akan di aplikasikan dalam tugas polri yang terjun ke masyarakat khususnya wilayah jakarta utara, umumnya Indonesia,” kata KH Muchtar

“Dalam bernegara kita harus mengacu kepada Pancasila sebagai dasar negara dan Islam sebagai akidah bernegara yang sangat selaras dalam menjalankan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Ahmad mengatakan kunjungan silaturahmi kepada tokoh-tokoh agama dan masyarakat dalam rangka melaksanakan kebijakan pimpinan Polri agar menyentuh tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Dari kunjungan ini kita langsung mendapat masukan terkait situasi kamtibmas. Sehingga kita sebagai penegak hukum bisa melakukan langkah-langkah terkait kondisi di wilayah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.